Wednesday, November 20, 2019

Manfaat lidah buaya

 Manfaat lidah buaya

Manfaat lidah buaya

Belakangan ini sudah marak sekali pengobatan dan perawatan tubuh dengan bahan kimia. Padahal negeri kita ini kaya akan sumber daya alam yang sangat "mumpuni" untuk dijadikan bahan perawatan tubuh yang efektif. Berbagai tanaman yang bermanfaat bagi perawatan tubuh dan kecantikan diantaranya seperti kunyit, lidah buaya, bunga mawar, bengkoang dan masih banyak lagi.
    Kandungan lidah buaya memiliki banyak manfaat diantaranya
1. Mencegah dan mengobati jerawat
 Gel lidah buaya mengandung senyawa antibakteri dan anti mikroba  yang dapat mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat diwajah. zat ini juga dapat mmencegah peradangan pada jerawat sehingga jerawat akan lebih cepat mengering dan sembuh.
  Lidah buaya juga mengandung astrigent dan saponin senyawa anti bakteri. Astrigent bermanfaat untuk menyerap lemak dan minyak berlebih sehingga wajah terlihat lebih bersih dan cerah.
2. Menguatkan akar  rambut
 Oleskan gel lidah buaya pada akar rambut, gunakan sebagai tonic. pakai secara rutin, dua kali dalam seminggu maka akar rambut anda akan menjadi kuat. Kerontokan rambutpun dapat dicegah sehingga rambut terlihat sehat dan lebat.
3. Meringankan iritasi
  Untuk kulit yang tidak sensitif, jika terjadi iritasi seperti terkena knalpot  ringan coba oleskan gel lidah buaya. lidah buaya mengandung senyawa yang mampu mendinginkan peradangan. hal ini juga disampaikan oleh Jennifer Gordon, seorang dermatolog asal Amerika Serikat. Selain itu lidah buaya juga dapat mempercepat pemulihan luka bakar, sehingga bekas luka akan terlihat samar.
4. Antioksidan
  kandungan aloe vera pada lidah buaya juga dapat menangkal radikal bebas, vitamin A pada lidah buaya adalah antioksidan yang  juga dapat mengurangi peradangan.
  Vitamin C merupakan komponen penting  yang ditemukan dalam lidah buayaa untuk melindungi tubuh dari  penyakit kardiovaskuler dan mencegah penuaan dini.
5. Meningkatkan kekebalan tubuh
  mengkonsumsi jus lidah buaya dapat membantu penyerapan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Penyerapan vitamin dan mineral yang sempurna dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat menangkal dari berbagai virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.
6. Menghilangkan Stretch Mark
  sretch mark biasanya terjadi karena peregangan kulit yang terlalu lebar. Bisa terjadi akibat kehamilan, penurunan dan peningkatan berat badan yang terlalu besar. gunakan dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada stecth mark secara rutin,maka stretch mark pun akan memudar bahkan hilang.
7. Menjaga kesehatan gigi dan mulut
  lidah buaya juga dapat menjaga kesehatan mulut, ini karena kandungan anti bakteri yang dimilikinya. selain itu, lidah buaya juga dapat mengatasi masalah plak pada gigi.

 Dengan banyaknya manfaat lidah buaya di atas, anda dapat mencoba menggunakannya untuk menjaga kesehatan anda. Sebelum menggunakannya, pastikan terlebih dahulu bahwa lidah buaya yang anda gunakan dalam keadaan baik dan segar agar mendapat hasil yang maksimal.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment